get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kasrem 062/TN dan Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Longsor di Cilawu

Minggu, 17 Juli 2022 | 07:46 WIB
header img
Kasrem 062/Tarumanagara, Letkol Inf. Ageng Wahyu Romandhon, bersama Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, turun langsung meninjau lokasi longsor di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (16/7/2022).

GARUT, iNews.id Intensitas curah hujan yang sangat tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, hingga menyebabkan beberapa titik mengalami longsor

Seperti yang terjadi di kawasan Kampung Cinyawar, Desa Sukamurni, yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan desa.

Dari pantaun iNewsGarut.id, 3 Pilar Desa Sukamurni mendampingi Kasrem 062/Tarumanagara (TN), Letkol Inf. Ageng Wahyu Romandhon, bersama Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, turun langsung meninjau lokasi longsor di Desa Sukamurni, Sabtu (16/7/2022).

Hasil pengamatan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui ketinggian longsor 15 meter dengan panjang kurang lebih 150 meter. Material longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan di wilayah Desa Sukamurni dan tidak dapat dilintasi, baik oleh pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

Dalam kegiatan tersebut, juga tampak hadir Camat Cilawu, Annas Aolia Malik, Danramil 1114/Cilawu, Kapten Arm Hariyanto, Kepala Desa (Kades) Sukamurni, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Dengan semangat gotong-royong, warga masyarakat bersama dengan 3 Pilar Desa Sukamurni (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) membersihkan material longsor dengan menggunakan alat sederhana. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut