get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Banjarwangi Dampak Banjir Bandang Selain Rumah, Fasilitas Umum dan Lahan Pesawahan Rusak

Minggu, 17 Juli 2022 | 13:17 WIB
header img
Forkopimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak lainnya, cek TKP lokasi yang terdampak banjir di bantaran Sungai Cikaengan, Sabtu (16/7/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Banjir bandang sejak hari Jum'at (15/6/2022) juga menerjang wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Atas peristiwa tersebut beberapa rumah warga, fasilitas umum, lahan pesawahan, dan yang lainnya hanyut terbawa arus Sungai Cikaengan yang berada di wilayah setempat.

Kepala Desa (Kades) Banjarwangi, Yogi Hapit menyebut bahwa luapan air sungai yang melanda wilayah ini bukan sebatas banjir biasa, melainkan masuk kategori banjir bandang.

"Kami pemerintah Desa Banjarwangi dari tadi malam ya semenjak kejadian hujan deras yang mengakibatkan air Sungai Cikaengan meluap itu bisa dikatakan banjir ini sebagai banjir bandang," kata Yogi saat dikonfirmasi saat meninjau lokasi rumah warga yang terbawa hanyut arus sungai, Sabtu (16/7/2022).

Yogi menambahkan, bahwa pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan yang lainnya.

Pada malam hari tadi juga meninjau Tempat Kejadian Perkara (TKP) titik-titik yang terdampak banjir.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut