get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Selama 2 Pekan Kesatuan Brimob Akan Bantu Tanggap Banjir di Garut

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:08 WIB
header img
Kesatuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor lakukan pembersihan dan membantu masyarakat evakuasi barang dan alat rumah yang terendam banjir di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa, (19/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Di hari ketiga paska bencana banjir bandang yang melanda 14 kecamatan di Kabupaten Garut, Kesatuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor lakukan pembersihan dan membantu masyarakat evakuasi barang dan alat rumah yang terendam banjir di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa, (19/7/2022).

Salah satu petugas dari Kesatuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Iptu Gun Gun Gunawan mengatakan dengan konsisten pihaknya terus membantu masyarakat di lokasi yang terdampak banjir untuk mengevakuasi barang-barang rumah tangga yang terendam lumpur, dan juga guna melakukan pembersihan karena banyaknya lumpur yang masuk ke rumah warga. 

"Dengan terus membantu masyarakat yang terdampak banjir, ini akan bisa meringankan beban fisik warga yang membutuhkan bantuan. Perihal itu, maka kami selama 2 pekan ke depan sesuai yang di tetapkan oleh Bupati dalam Keputusan Bupati (Kepbup) nya, kami akan tetap dilokasi untuk membantu dan meminimalisir masyarakat yang membutuhkan bantuan, ini kami lakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian kesatuan Brimob, untuk meringankan beban warga disekitar lokasi terdampak banjir," tuturnya.

Selain dari pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Garut, imbuh Gun Gun, para petugas akan standby 24 jam dengan mendirikan Posko Banjir di lokasi untuk mempermudah warga ketika memerlukan bantuan.

"Anggota Brimob Kompi 4 Bataliyon A Pelopor, melalui posko yang didirikan tidak jauh dari tempat lokasi kejadian, secara intensif kami lakukan pemantauan, sementara dilain sisi anggota Brimob yang lain berada dilokasi membantu warga dalam pembersihan lumpur," ujar Gun Gun.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut