get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Garut Lepas 2.003 Calon Jemaah Haji Tergabung Dalam 5 Kloter

Satu Jemaah Menyusul Akibat Sakit, Gelombang Pertama Haji Asal Garut Tiba Siang Ini

Rabu, 20 Juli 2022 | 08:46 WIB
header img
Kepala Kemenag Garut Cece Hidayat, tengah memberikan sambutan dalam serah terima kedatangan gelombang petama jemaah haji asal Garut di embarkasi Bekasi. Rabu (20/7/2022).

Garut, iNews.id Sebanyak 410 orang gelombang pertama jemaah haji asal Garut, Jawa Barat, segera kembali ke tanah air hari ini. “Diperkirakan sampai ke Garut sekitar pukul 12.00 WIB atau 13.00 WIB siang ini,” ujar Kepala Kemenag Garut Cece Hidayat, Rabu (20/7/2022).

Cece yang langsung melakukan penjemputan ke lokasi embarkasi keberangkatan Bekasi pagi ini mengatakan, dari total 410 jemaah haji asal Garut yang berangkat pada 7 Juni lalu, satu orang diantaranya terpaksa pulang terlambat ke tanah akibat masalah penyakit.

“Yang bersangkutan a.n HA. Setiawan, serangan jantung sehari menjelang kepulangan,” kata dia.

Namun meskipun demikian, total jemaah haji gelombang pertama asal kota Intan Garut, tetap berjumlah 410 sesuai dengan manifest penerbangan keberangkatan. 

“Ada satu orang jemaah haji tanazul dari kloter lain yang berasal dari provinsi Lampung ikut bersama kita,” kata dia.

Cece menyatakan sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo yang mewajibkan seluruh jemaah haji melakukan vaksin booster setelah ibadah haji, lembaganya siap melaksanakan hal itu setelah berkoordinasi dengan pemda Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut