get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dramatis Saat Evakuasi Ibu Hamil Dalam Keadaan Kontraksi Paska Banjir Di Bantu Anggota Brimob

Rabu, 20 Juli 2022 | 09:05 WIB
header img
Personil anggota Brimob saat evakuasi warga dilokasi paska banjir Ibu hamil yang mengalami kontraksi. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Paska Banjir 4 hari yang lalu Dalam Tugas Kemanusian banyak momentum yang sangat dramatis.(20/7/2022), Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul - Kesatuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Ipda Sajimin Perwira Operasi dari kesatuan Brimob Kompi 4. 

Menuturkan momentum pada saat evakuasi warga dilokasi paska banjir begitu dramatis serta bikin panik, pasalnya, kejadian pada saat itu, ada Ibu hamil yang mengalami kontraksi, sehingga membuat panik semua warga dan personil dari Brimob.

"Evakuasi warga begitu dramatis sekaligus panik, karna pada saat evakuasi ada salah satu warga ibu hamil mengalami kontraksi, tanpa pikir panjang, kami langsung mengevakuasi ibu hamil tersebut dengan menggunakan tandu dan digotong oleh personil Brimob, lalu dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan secara medis" ujarnya. 

Ipda Sajimin Menjelaskan, 1 kompi dari kesatuan Brimob Garut, diterjunkan ke lokasi tempat terjadinya paska banjir, untuk mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman untuk sementara waktu dikarnakan hujan yang masih  terus mengguyur kabupaten garut, dan ditakutkan akan terjadi banjir susulan. 

"kondisi yang menghawatirkan bahkan memilukan, rumah warga banyak mengalami kerusakan, baik rusak berat hingga ringan, dan menyisakan banyak lumpur, maka kami dengan 1 kompi Brimob langsung lakukan evakuasi warga, mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak", Imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut