get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jadi Pemateri Kegiatan MPLS di SMAN 16 Garut, Ini Pesan Kapolsek Cisurupan

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:29 WIB
header img
Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh Pujiawan, saat memberikan materi di hadapan para peserta didik baru pada kegiatan MPLS di SMAN 16 Garut, Rabu (20/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Hadiri undangan menjadi pemateri dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 16 Garut, Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh Pujiawan, menyampaikan dua hal. Pertama, penyalahgunaan narkoba dan dampaknya bagi kesehatan, yang kedua tentang sadar hukum, Rabu (20/7/2022).

Dalam pemaparan materinya, Kapolsek Cisurupan menyampaikan terlebih dahulu tentang penyalahgunaan narkoba dan bahayanya bagi kesehatan tubuh.

"Jadi untuk siswa-siswi yang baru masuk ke SMAN 16 Garut saya ingatkan jauhi narkoba, karena itu berbahaya dan juga dilarang oleh negara bahkan oleh agama. 

Tak hanya itu, narkoba juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Terkecuali digunakan pihak medis, karena itu sudah ada ketentuan dan aturan yang berlaku apabila jika perlu digunakan," jelasnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan tentang sadar hukum, ia mengingatkan kepada seluruh peserta kegiatan MPLS agar senantiasa tertib terhadap aturan, khususnya yang diterapkan di SMAN 16 Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut