get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tinjau Kembali Lokasi Terdampak Bencana, Wabup Garut Sebut Beberapa Daerah Harus Direlokasi

Jum'at, 22 Juli 2022 | 17:32 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, meninjau lokasi bencana banjir di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (22/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Informasi terkini terkait penanganan banjir di beberapa lokasi terdampak bencana di Kabupaten Garut, saat ini rumah-rumah terdampak banjir sudah dilakukan penyemprotan, bahkan ada yang dilakukan fogging.

Tak hanya itu, setelah dilakukan evaluasi, ada beberapa kecamatan yang kini sudah selesai masa tanggap daruratnya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, saat melakukan sesi wawancara dengan insan pers di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (22/7/2022).

"Kemarin ada beberapa laporan, baru 3 kecamatan lah ya, laporan insyaallah selesai pada 7 hari ini, tapi ada beberapa juga yang harus kita selesaikan ya (penanggulangannya)," ujarnya.

Selanjutnya, ia menyebut ada beberapa daerah yang harus direlokasi, diantaranya Kecamatan Garut Kota yaitu daerah Paminggir, daerah Sungai Cipeujeuh, dan Dayeuhandap. Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi terkait relokasi ini.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut