Logo Network
Network

Sebanyak 76 Personel Apkari Jabar Diterjunkan ke Lokasi Bencana di Garut

Dindin
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:05 WIB
Sebanyak 76 Personel Apkari Jabar Diterjunkan ke Lokasi Bencana di Garut
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tergabung di Asosiasi Pemadam Kebakaran Republik Indonesia (Apkari) Jawa Barat, melakukan pembersihan material banjir di Kampung Bojong Sudika, Desa Haurpanggung/ Foto Diskominfo.

GARUT, iNews.id Sebanyak 76 personel Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (Apkari) Jawa Barat (Jabar) diturunkan ke Kabupaten Garut guna membantu membersihkan sisa-sisa material pasca banjir 15 Juli lalu. 

Bantuan tenaga dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) di 8 kabupaten/kota ini akan berlangsung selama dua hari, yakni hari Jum'at dan Sabtu, tanggal 22-23 Juli 2022.

76 personel Apkari yang diturunkan itu berasal dari Disdamkar Kabupaten Purwakarta, Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran  dan Kabupaten Bandung.

Perwakilan Apkari Jabar juga Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Kebakaram Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, M. Yusuf Hidayat mengatakan aksi sosial ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan dari Apkari Jabar untuk membantu Kabupaten Garut yang terkena musibah bencana.

"Nah ini bahkan bukan yang hadir di sini saja seluruh kabupaten memberikan support termasuk Majalengka, Cirebon, dan sebagainya. Nah ini ketua Apkari kita Kota Cirebon tidak bisa hadir, namun memberikan (bantuan) dari ketua Apkari ini bingkisan bila dibutuhkan gitu," tuturnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini