get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sebanyak 76 Personel Apkari Jabar Diterjunkan ke Lokasi Bencana di Garut

Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:05 WIB
header img
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tergabung di Asosiasi Pemadam Kebakaran Republik Indonesia (Apkari) Jawa Barat, melakukan pembersihan material banjir di Kampung Bojong Sudika, Desa Haurpanggung/ Foto Diskominfo.

Ia menyebut pihaknya juga menyiapkan sekitar 200 bingkisan berisi sembako bagi warga terdampak bencana. Ia berharap bantuan yang diberikan baik berupa tenaga ataupun materi, bisa memberikan dampak dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Garut.

"Ya kalau harapannya semua juga berharap dapat memberikan dampak kita ini adalah khairunnas anfauhum linnass menjadi insan yang bermanfaat bagi yang lain, ya itu aja kuncinya mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pemadam kebakaran ini menjadi bagian dari wujud kepedulian kita dan merupakan bagian dari ibadah kita satu sama lain," tandasnya.

Rombongan Giat Aksi Karya Bakti Apkari Jabar ini sebelumnya diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum'at pagi (22/7/2022).

Nurdin mengatakan personel dari Apkari Jabar ini ikut serta membersihkan sisa material banjir, khususnya yang ada di daerah Dayeuhandap dan Ciwalalen, Kecamatan Garut Kota, serta di daerah Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Mereka juga membawa (bantuan) untuk kepentingan masyarakat kita, ini sesuatu yang wajib kita apresiasi, dan contoh bagi kita agar kita pun berprilaku khususnya kami SKPD berlaku seperti mereka, (dan) ini yang jadi catatan kita," imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut