get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Polres Garut Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang di Banjarwangi

Senin, 25 Juli 2022 | 16:08 WIB
header img
Polres Garut terjunkan Personil bantu Evakuasi Wilayah yang Terdampak Banjir Bandang di Banjarwangi. Senin (25/7/2022). Foto : INewsGarut.id/Indra.

GARUT, iNews.id Belum lama ini banjir bandang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, akibat meluapnya Sungai Cikaengan yang ada di wilayah setempat, pada Jumat, 15 Juli 2022 lalu.

Beberapa rumah dan pemukiman  warga hancur porak-poranda diterjang banjir bandang, dan hanya menyisakan puing-puing bangunan yang rata dengan tanah.

Polres Garut melalui Ditsamapta Korps Sabhara Polres Garut dan dibantu Jajaran Personil Polsek Banjarwangi bersama warga masyarakat setempat melakukan kerja bakti membersihkan lokasi yang terdampak banjir bandang.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif mengatakan puluhan personel kepolisian diterjunkan langsung dari Polres Garut untuk menangani pasca banjir bandang di Banjarwangi.

"Para personel tersebut ditugaskan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, diantaranya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dan juga membongkar rumah warga dari sisa puing-puing bangunan yang tegerus arus Sungai Cikaengan," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut