get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sekjen Puslapdik Kemendikbudristek Sosialisasikan Program PIP Dikdasmen dan KIP-K di Garut

Rabu, 27 Juli 2022 | 05:33 WIB
header img
Sosialisasi PIP Dikdasmen dan KIP-Kuliah Tahun 2022, di Aula Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Selasa (26/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Sekretariat Jenderal Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Sekjen Pulsapdik Kemendikbudristek) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Menengah (PIP Dikdasmen) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) Tahun 2022.

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Ferdiansyah selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI) Komisi X, bersama Suharti selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, yang bertempat di Aula Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (26/7/2022).

Dalam sambutannya, Rektor IPI Garut, Nizar Alam Hamdani mengatakan bahwa pendidikan dapat memberikan pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Pendidikan adalah sebuah investasi. Semakin baik pendidikan suatu bangsa maka semakin besar pertumbuhan ekonomi bangsa itu sendiri. Tentunya hal ini sejalan dengan apa yang telah dilaksanakan oleh pendidikan melalui PIP dan KIP-K, tentunya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan akses pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, yang diwakili oleh Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Abdul Qahar menyebut bahwa kuota KIP tahun 2022 menurun dari tahun sebelumnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut