get app
inews
Aa Read Next : Hasil Autopsi, Mayat Laki-Laki di Sungai Cikamiri Garut Diduga Korban Pembunuhan

Kadiv Humas Polri: Autopsi Ulang Brigadir J Untuk Dua Hal ini

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:31 WIB
header img
Proses autopsi ulang Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J digelar di Rumah Sakit Sungaibahar Kabupaten Muarojambi, Rabu (27/7/2022). Para dokter yang terlibat dalam proses autopsi ulang ini berasal dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia

JAMBI, iNewsGarut.id  Usai dilaksanakan penggalian kubur terhadap jenazah Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, jenazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Sungaibahar Kabupaten Muarojambi, Jambi untuk di autopsi ulang.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, bahwa kegiatan autopsi ulang ini sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa kasus ini harus dibuka secara terang benderang.

"Seperti yang rekan-rekan lihat, pelaksanaan bongkar kubur di pemakaman untuk ekshumasi dilakukan autopsi ulang," ujarnya di Rumah Sakit Sungaibahar, Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, kegiatan autopsi ulang ini dilakukan oleh berbagai rumah sakit dan universitas yang independen, terdiri atas Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), RSPAD dan Pusdokkes Polri.

"Artinya apa? Hasil dari autopsi ulang hari ini ada dua hal, yakni dari keilmuan dan saheh bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut