get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Tim Asesor Lakukan Visitasi di SMPN 1 Cisurupan, Kepsek : Semoga Ada Tindak Lanjut

Selasa, 02 Agustus 2022 | 20:25 WIB
header img
Kepala Sekolah SMPN 1 Cisurupan, Apip, saat memberikan sambutan pada kegiatan visitasi akreditasi sekolah. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Tim asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) lakukan visitasi akreditasi ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cisurupan, di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, selama 2 hari, yakni tanggal 1-2 Agustus 2022.

Dengan adanya kegiatan visitasi tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Cisurupan, Apip mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi peluang agar sekolahnya bisa lebih berkembang dan meningkat lagi setelah dilakukan monitoring langsung ke sekolah oleh tim asesor akreditasi Provinsi Jabar.

Sambung Apip, ia mengatakan bahwa kegiatan ini memang rutinitas yang dilakukan oleh semua sekolah setiap 5 tahun sekali.

"ada evaluasi dan penilaian suatu lembaga pendidikan, dimana dulu akreditasi itu, yang dinilai itu 8 standar, sekarang menjadi 4 komponen, diantaranya ada mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru, dan manajemen sekolah," katanya saat ditanyai di ruang kepala sekolah, Selasa (2/8/2022).

Selanjutnya, ia menyebut dari keempat komponen tadi berdasarkan hasil audit dari tim asesor ada beberapa hal yang disampaikan kepada pihaknya, salah satunya yaitu kekurangan mengenai sarana dan prasarana sekolah.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut