get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Tim Asesor BAN Paud Visitasi Akreditasi ke Lembaga TK Nurul Huda Sukamanah Garut

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:53 WIB
header img
Tim asesor visitasi akreditasi saat melihat langsung kondisi TK Nurul Huda Sukamanah Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sesuai surat dari Kementerian Pendidikan melewati BAN Paud, TK Nurul Huda Sukamanah yang berada di Desa Simpen Kidul, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, menerima kunjungan tim visitasi akreditasi oleh asesor Dr. Lies Hertih Gantina. dan Lis Saodah. Kamis (15/8/2024).

Akreditasi PAUD adalah sebuah upaya penilaian dari pemerintah untuk mengukur kelayakan program dalam satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Selain itu merupakan bagian dari upaya penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan oleh Pemerintah.

Lies Hertih Gantina mengatakan bahwa asesor akreditasi ini adalah program rutin dari Kementerian Pendidikan untuk melihat, menilai, sejauh mana lembaga pendidikan melaksanakan tugasnya dengan baik , mulai dari pengelolaan, lembaga , administrasi, dan melaksanakan kegiatan belajar sesuai kurikulum yang berlaku.

"Alhamdulillah Kita melakukan visitasi akreditasi di TK Nurul Huda Sukamanah, dan sejauh ini semua persyaratan dan kelengkapan semuanya sesuai dengan harapan,"ungkapnya.

Adapun materi yang dinilai ada 8 (delapan) standar, yaitu: (i) Standar Kompetensi Lulusan; (ii) Standar Isi; (iii) Standar Proses; (iv) Standar Penilaian Pendidikan; (v) Standar Tenaga Kependidikan; (vi) Standar Sarana dan Prasarana; (vii) Standar Pengelolaan; dan (viii) Standar Pembiayaan.

Asesor Dr. Lies Hertih Gantina menerangkan bahwa lembaga yang dikunjungi untuk dilakukan penilaian adalah lembaga yang telah melewati seleksi administrasi sistem penilaian akreditasi (Sispena) merupakan platform yang dikembangkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) untuk memfasilitasi pelaksanaan akreditasi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut