Logo Network
Network

Website Kejari Garut Hilang Diretas, Hacker Sempat Mengulas Kasus Brigadir Yosua

Fani Ferdiansyah
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Website Kejari Garut Hilang Diretas, Hacker Sempat Mengulas Kasus Brigadir Yosua
Tangkapan layar website Kejari Garut usai diretas hacker sebelum menghilang.Foto iNews.id/Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNews.id Website resmi Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut di laman https://kejari-garut.go.id/v1/, menghilang. Website resmi Kejari Garut itu tak bisa diakses pada Rabu (3/8/2022) sore. 

Kini, pada laman pertama website tersebut tertulis '404 not found'. Sebelumnya tersiar kabar bahwa situs tersebut telah diretas. Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), akun Twitter @kripikripik mentwit kabar itu pada pukul 15.10 WIB. 

"Kejari Garut diretas sama akun opossite," twit akun ini saat mengunggah sejumlah tangkapan layar website sebelum menghilang. 

Pada tangkapan layar pertama, tulisan selamat datang di Negeri Wakanda tertulis di halaman website. Di bawahnya, terdapat sejumlah foto-foto Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo beserta foto isteri, Putri Candrawati, dan foto Brigadir Yosua. 

Pada tangkapan layar berikutnya, terdapat pula tulisan 'Save Brigadir Yosua klik untuk masuk ke Negeri Wakanda'. Di unggahan terakhir, menampilkan tangkapan layar bertuliskan 'Bubarkan Satgassus Merah Putih'. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Kejari Garut. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini