Logo Network
Network

Sebanyak 91.770 Balita Belum Mendapatkan Imunisasi di Garut

Hendrik Prima
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:34 WIB
Sebanyak 91.770 Balita Belum Mendapatkan Imunisasi di Garut
Anggota DPRD Garut saat memberikan Bingkisan Pada Balita di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022. Kamis (4/8/2022). Foto : iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Dikatakan Yudha, Bangsa yang kuat terdiri dari generasi yang sehat. "Mari menjadi bagian orang tua yang menghasilkan generasi-generasi sehat karena mendapatkan imunisasi lengkap yang merupakan hak seluruh anak Indonesia.", ujarnya.

"tentu kita semua harus berkomitmen ikut ambil bagian mewujudkan generasi sehat dan berkualitas di masa yang akan datang.", imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, agar warga antusias, Yudha Puja Turnawan selaku Anggota DPRD Garut memberikan 70 bingkisan cemilan sehat  dan 18 pemberian makanan tambahan (PMT) untuk 18 balita yang Stunting.

Di tempat yang sama Kabid P2P Dinkes Garut Asep Surachman menyebutkan bahwa memang di Garut ada 220 lebih balita sementara 91 ribu lebih itu belum lengkap dampak dari Pandemi Covid 19.

" Ya bulan Agustus ini Pemerintah menjadwalkan pulau Jawa Bali didalamnya yaitu Garut ini untuk melaksanakan BIAN dan penanggulangan Stunting.", sebutnya.

Untuk Stunting, Jelas Asep, " penyebab Stunting yakni pemberian imunisasi yang tidak lengkap salah satunya selain faktor lainnya, oleh karena itu, Dinas Kesehatan bersinergi didukung Dewan DPRD  salah satunya Pak Yudha yang sangat mendukung dan memberikan support buat kami.", jelasnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini