get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Program BIAN dan Himbauan Kamtibmas

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 09:32 WIB
header img
Program BIAN di Desa Majasari Cibiuk Garut. Kamis (4/8/2022). Foto : iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id Polsek Cibiuk Polres Garut melaksanakan Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan sekaligus melakukan himbauan kamtimbas di Kampung Pasanggrahan RW 003, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Kamis (4/8/2022).

Monitoring dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cibiuk Aipda Ujang Herman.

Dikutip dari Kemenkes, BIAN ini bertujuan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi, seperti Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis (Batuk Rejan), Hepatitis B, Pneumonia (radang paru dan Meningitis (radang selaput otak).

BIAN, adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Di Kabupaten Garut sendiri dari 220.047 balita yang ada sekitar 91.770 balita belum mendapatkan imunisasi dasar.

Kepala Polsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi Mulya mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serentak dilakukan, di Cibiuk sendiri Posyandu -Posyandu yang ada di setiap Desa melaksanakan BIAN dengan mencakup seluruh Balita untuk dilakukan imunisasi dasar.

" tidak hanya monitoring pelaksanaan program BIAN, kami juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada ibu-ibu yang mengantar anaknya untuk mengikuti program pemerintah dalam menjaga kesehatan dengan ikut vaksin anak.", ungkapnya.

Gopar Suryadi Mulya selaku Kapolsek Cibiuk berharap pelaksanaan program BIAN ini berlangsung dengan lancar, dan mencapai target sesuai dengan harapan, sehingga para Balita khususnya di Kecamatan Cibiuk terhindar dari penyakit -penyakit yang tidak diinginkan.

"Mudah-mudahan BIAN pelaksanaannya berlangsung lancar, Balita yang ada Kecamatan Cibiuk sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.", pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut