Mobil Dinas di Garut Masih Diperbolehkan Minum Pertalite dan Solar Subsidi

Fani Ferdiansyah
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Dokumentasi antrian kendaraan di salah satu SPBU Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id

GARUT, iNews.id Kendaraan dinas atau plat merah di Kabupaten Garut masih diperbolehkan menggunakan bahan bakar jenis Pertalite. Penerapan aplikasi MyPertamina dan pembatasan penggunaan BBM jenis tertentu setidaknya belum berlaku di wilayah ini. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut Nia Gania Karyana mengatakan, pihak Pertamina sejauh ini masih memperbolehkan kendaraan roda empat berplat merah menggunakan BBM jenis Pertalite. 

"Pertamina masih mempersilakan kendaraan roda empat dinas atau plat merah untuk menggunakan Pertalite, sebab belum ada pembatasan di Garut," ujar Nia Gania kepada MPI, Jumat (5/8/2022). 

Meski leluasa menggunakan Pertalite, Nia Gania menyatakan pihaknya telah memberikan imbauan kepada para PNS atau ASN untuk beralih menggunakan Pertamax

"Sudah diberikan imbauan dan ajakan kepada para kepala dinas, para pejabat, untuk mulai menggunakan Pertamax, agar apabila pembatasan diberlakukan nanti sudah terbiasa. Saya pribadi selama ini sudah membiasakan diri pakai Pertamax," katanya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini