Diduga Pencuri Modus Periksa Listrik di Limbangan Garut Terekam CCTV Warga

Hendrik Prima
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:51 WIB
Diduga Pelaku Pencuri Modus Periksa Listrik di Limbangan Garut Terekam CCTV Warga. Jum'at (5/8/2022). Foto iNewsGarut.id

GARUT, iNews.id Orang yang diduga menjadi pelaku pencurian dengan modus pura-pura mengecek listrik di rumah warga terekam CCTV. Dalam video singkat itu, pelaku terlihat mengendarai motor matik Yamaha Fino melintasi jalan permukiman di Kampung Lio Barat, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Ajat, warga Kampung Lio Barat pemilik CCTV, menuturkan dirinya langsung melakukan pengecekan DVR (Digital Video Recorder) dari kamera CCTV yang terpasang di depan rumahnya. Menurut Ajat, pria tersebut terekam usai berhasil menggasak tiga handphone warga yang masih satu kampung dengannya. 

"Orang yang diduga pelaku ini terekam saat ia meninggalkan lokasi rumah tempat pencurian terjadi. Awalnya saya penasaran apakah terekam atau tidak," tutur Ajat, Jumat (5/8/2022). 

Pria terduga pelaku ini, tampak memacu motor matiknya dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, Enung, warga Kampung Lio Barat RT 03 RW 06 yang menjadi korban pencurian, menuturkan bahwa aksi tersebut rupanya bukan kali terjadi. 

"Teman-teman saya juga pernah mengabari, bahwa aksi pencurian dengan modus mengecek listrik pernah terjadi juga di daerah lain di Kecamatan Limbangan," kata Enung. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini