get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemdes Cisangkal Resmikan Gedung Paud Al-Muawanah

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:03 WIB
header img
Pemdes Cisangkal Kecamatan Cihurip resmikan Gedung PAUD Al- Muawanah di Kampung Sirnagalih Garut. Foto iNewsGarut.id/Indra.

GARUT, iNews.id Pemerintah Desa (Pemdes) Cisangkal, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Muawanah yang berada di Kampung Sirnagalih, Senin (8/8/2022).

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Cisangkal, Jajang Yusuf, PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan, yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Kemudian, akan dilakukan pembelajaran melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan perkembangan agama dan moral," katanya.

Dengan dibangunnya Gedung PAUD yang baru ini, Jajang berharap peserta didik dan guru PAUD Al-Muawanah akan lebih semangat dan nyaman dalam proses belajar mengajar, karena memiliki gedung sendiri dan sebelumnya mereka hanya belajar di pinggir masjid.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut