get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kampung Unik di Garut Beragam Corak Warna Sambut HUT RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 05:58 WIB
header img
Hiasan Unik Beragam, Kampung Calincing Garut. Foto : iNewsGarut.id/Hendrik

GARUT, iNews.id – Beragam cara warga masyarakat yang ada indonesia untuk menyambut HUT (Hari Ulang Tahun ) RI Ke - 77 Tahun 2022. Salah satunya Kampung Calincing yang berada di Kersamanah Garut, hiasi sepanjang jalan dengan hiasan yang unik beragam corak warna menarik minat orang yang melihatnya.

Bukan kali ini saja warga Kampung Calincing menghias kampungnya itu, rutin dilakukan setiap menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau 17 Agustus.

Saat diwawancara, Jajang salah satu seorang warga masyarakat kampung Calincing mengatakan, ini merupakan kreativitas dari warga untuk menghias kampung dengan cara memasang ratusan bendera maupun umbul umbul merah putih dan melukis gambar-gambar manusia atau Para pahlawan yang sedang berjuang melawan penjajahan.

"Alhamdulilah setiap tahun warga masyarakat yang ada di kampung Calincing antusias menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia termasuk Tahun ini yang Ke 77 dengan cara menghias kampung ini dengan kreativitas yang unik ," Ujarnya kepada iNewsGarut.id. Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, warga masyarakat Calincing merubah Kampung ini dilakukan dengan bekerja bakti atau gotong royong menghias kampung dengan penuh bendera umbul umbul merah putih.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut