get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kepala Bakesbangpol Sebut Ada 4 Komponen Dalam Berwawasan Kebangsaan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:36 WIB
header img
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Garut, Nurrodhin, saat memberikan materi pada kegiatan Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Komplek 3 Ponpes Nurulhuda Cibojong. Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNews.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, yang berkolaborasi dengan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Cibojong, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi kalangan remaja yakni siswa siswi dan juga santri.

Dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol, Nurrodhin mengucapkan apresiasi terhadap Pimpinan Ponpes Nurulhuda dan para santri yang sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.

"Secara khusus juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Subhan Fahmi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan pembinaan," ucapnya dihadapan para peserta kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan yang berlangsung di Komplek 3 Ponpes Nurulhuda Cibojong, Selasa (9/8/2022).

Selanjutnya, dikatakan Nurrodhin, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan wilayah yang luas, beragam suku, budaya, dan agama. 

Menurutnya, hal tersebut membutuhkan stabilitas yang permanen dan kondisi masyarakat yang baik, dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan negara. 

"Melalui penguatan wawasan kebangsaan bagi santri ponpes  dan membangun wawasan keislaman yang moderat atau  wasathiyah dapat memperkuat eksistensi santri ponpes dalam membangun kebersamaan," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut