get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Bakesbangpol Bersama BEM ITG Garut Gelar Seminar di Hari Sumpah Pemuda membahas radikalisme

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 17:14 WIB
header img
Seminar Bakesbangpol bersama BEM ITG dalam peringatan hari Sumpah Pemuda. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Garut (ITG) di hari Sumpah Pemuda menggelar talkshow yang bertempat di aula Al Musaddad'iah, Garut, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

Semarak sumpah pemuda ini mengangkat tema Harmoni Sumpah Pemuda "peran mahasiswa dalam memperkuat kewaspadaan terhadap paham radikalisme dan intoleransi". 

Talkshow itu dipandu oleh moderator Freddy, dan menghadirkan beberapa narasumber yakni Ganda Mustaqim, Kepala Bakesbangpol Garut Nurrodhin, Ketua KNPI Garut Oke M Hadits, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Firman Firmansyah (Pemintas), dan Kadiskominfo Garut Margiyanto, TNI serta yang lainnya.

Kepala Bakesbangpol Garut Nurrodhin mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bakesbangpol dengan BEM institut teknologi Garut (ITG), yang juga didukung organisasi kemahasiswaan. Yang mana, kata Dia, di hari sumpah pemuda tahun 2023 ini diisi dengan menggelar seminar dengan tujuan untuk menggugah dan membangun bagi para mahasiswa berkaitan dengan peringatan sumpah pemuda.

"Ya Kami isi hari sumpah pemuda 28 Oktober tahun ini dengan seminar, tujuannya untuk menggugah dan membangun para mahasiswa,"ungkapnya.

Menurutnya, seminar ini juga membahas tentang bagaimana menghadapi merebaknya paham radikalisme dan intoleransi, kenapa melibatkan mahasiswa, jelas Dia, karena mahasiswa adalah satu komponen yang akan menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut