get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Puluhan Balita di Desa Neglasari Ikuti Imunisasi BIAN Tahun 2022

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:34 WIB
header img
Para Orang Tua di Desa Neglasari, Limbangan, Garut, saat Membawa Anaknya untuk di imunisasi BIAN. Jum'at (12/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id – Puluhan Balita di Desa Neglasari, kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, mengikuti imunisasi pada program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 yang bertempat di Posyandu Anggrek. Jum'at (12/8/2022).

Bulan Imunisasi Anak Nasional atau disingkat BIAN merupakan program pemerintah dalam mengatasi berbagai penyakit anak seperti Stunting, Rubela, Difteri, Campak, Polio, dan lainnya.

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini dimulai sejak awal bulan Agustus serentak di seluruh Indonesia. Imunisasi menjadi hal yang penting, dengan imunisasi kekebalan tubuh pada anak terjaga dan terhindar dari segala macam jenis Penyakit.

Di kabupaten Garut sendiri, Kick Off Pelaksanaan BIAN  dimulai pada awal bulan Agustus lalu Senin (1/8/2022), ditandai dengan pemberian imunisasi oleh Bupati dan Wabup kepada dua anak warga Kecamatan Tarogong Kidul, sebagai simbol 189.407 anak yang jadi sasaran imunisasi.

Pantauan iNewsGarut.id, Para orang tua antusias membawa Balitanya ke Posyandu Anggrek yang berada di RT 02 RW 06, Desa Neglasari, untuk mendapatkan Imunisasi Program BIAN.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut