get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Formasi Garut Duga Ada Indikasi Penyalahgunaan Anggaran Rumdin Wabup Garut

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 18:37 WIB
header img
Formasi Garut saat Audiensi Dengan Komisi III DPRD Garut. Jum'at (12/8/2022). Foto : istimewa.

GARUT, iNews.id – Forum mahasiswa Indonesia (Formasi) Kabupaten Garut menyambangi kantor DPRD Komisi III Kabupaten Garut untuk beraudensi. Jum'at (12/8/2022).

Kedatangan Formasi itu langsung diterima Yusuf Musyaffa dan dihadiri Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), dan hadir juga Asisten Daerah (Asda) III  yang mewakili Sekretaris Daerah karena berhalangan hadir.

Forum Mahasiswa Indonesia (Formasi) Kabupaten Garut yang di nahkodai oleh Yusuf Abdullah kedatangan ke Komisi III DPRD Garut itu untuk mempertanyakan berdasarkan Permendagri No 19 tahun 2016 tentang pengelolaan Aset Milik Daerah, dari mulai Gedung - Gedung yang tidak di fungsikan dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti Gedung Gedung PKL 1,2 dan lainnya.

Selain itu formasi menanyakan juga kendaraan Aset Pemkab Garut yang hilang, aset tanah yang berpotensi terjadi masalah hukum, tanah yang belum bersertifikat sebanyak 1.833 dan 79 Aset tetap tanah yang tidak mempunyai luasan, masa pinjam kendaraan yang sudah kadaluarsa tetapi masih digunakan oleh pengguna barang dan yang terakhir mempertanyakan Rumah Dinas Wakil Bupati Garut.

Asep Hadiana Kepala Bidang BMD BPKAD Kabupaten Garut menyampaikan, bahwa sedang memproses untuk pembuatan 500 sertifikat tanah yang sedang diurus oleh BPN dan juga akan mulai mengukur luasan tanah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut