get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Situ Ranca Hideung di Cihurip Garut Kini Mulai Ramai Wisatawan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:49 WIB
header img
Para pengunjung yang sedang berwisata di Situ Ranca Hideung, Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Pasca melandainya pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut dan longgarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), objek wisata alam yang berada di kawasan Garut Selatan kini mulai normal kembali dan dibuka, salah satunya Situ Ranca Hideung yang kini ramai dikunjungi wisatawan.

Situ Ranca Hideung ini terletak di Kampung Ranca, Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, yang menyuguhkan panorama alam yang masih natural.

Nanda (20), salah satu pengunjung dari Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya, ia mengatakan hari ini beserta keluarganya datang ke Situ Ranca Hideung untuk bermain dan makan bersama nasi timbel ala khas sunda. 

"Kebetulan wisata disini sudah longgar, jadi pengunjung ramai lagi kesini. Cukup sejuk juga dan nyaman berada di Situ Ranca Hideung ini, apalagi menjelang sore, spot alam ditambah kabut nampak terlihat eksotik dan cocok untuk berswafoto," kata Nanda disela kesibukannya saat berwisata, Sabtu (13/8/2022).

Ia menyebut sekarang ini sudah ada warung-warung di pinggir Situ Ranca Hideung yang buka menjajakan dagangannya, seperti kopi asli Cihurip dan makanan lainnya sehingga menambah ramai di lokasi wisata.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut