get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Al MasdhuQi Boarding School Garut Laksanakan Pemilu Raya, Ketua KPU Beri Apresiasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:09 WIB
header img
Ketua KPU Garut, Junaidin Basri, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pemilu Raya Pemilihan Presiden Badan Eksekutif Siswa Al Masdhuki Boarding School Garut, Desa Pananjung, Kabupaten Garut, Rabu (17/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, apresiasi pelaksanaan kegiatan Pemilu Raya Pemilihan Presiden Badan Eksekutif Santri yang dilaksanakan oleh Al Masdhuqi Boarding School Garut.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Garut, Junaidin Basri, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pemilu Raya Pemilihan Presiden Badan Eksekutif Siswa Al Masdhuqi Boarding School Garut, Desa Pananjung, Kabupaten Garut, Rabu (17/8/2022).

"Saya memberikan apresiasi kepada Al Masdhuqi Boarding School Garut yang telah berhasil mengimplementasikan demokrasi sejak dini, demokrasi dari sekolah. Ini bisa menjadi model percontohan bagi sekolah lain," ucapnya.

Menurutnya, proses Pemilu Raya yang dilaksanakan oleh Al Masdhuqi Boarding School Garut ini sudah mendekati proses Pemilu secara real (nyata).

"Jika dilihat dari proses Pemilu Raya yang dilaksanakan sudah  mendekati proses Pemilu secara real. Dimulai dari tahapan seleksi calon presiden, pendataan pemilih, dan lain sebagainya. Ini adalah pendidikan yang baik bagi siswa," kata Junaidin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut