get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Al MasdhuQi Boarding School Garut Laksanakan Pemilu Raya, Ketua KPU Beri Apresiasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:09 WIB
header img
Ketua KPU Garut, Junaidin Basri, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pemilu Raya Pemilihan Presiden Badan Eksekutif Siswa Al Masdhuki Boarding School Garut, Desa Pananjung, Kabupaten Garut, Rabu (17/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Garut, Nuni Nurbayani, juga memberikan sosialisasi mengenai pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 kepada para siswa siswi yang akan menjadi pemilih pemula. 

Pihaknya mengajak para siswa siswi dan guru agar dapat menjadi pemilih yang cerdas pada pemilu mendatang.

"Saya berharap adik-adik siswa Al Masdhuki ini bisa menjadi pemilih yang cerdas, yang mememilih calon pemimpin berdasarkan kualifikasi yang dimilikinya. Disini peran bapak dan ibu guru sangat penting untuk mengenalkan calon pemimpin yang akan dipilih pada Pemilu mendatang," jelasnya.

Selain itu, imbuh Nuni, adik-adik siswa yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap bisa mendaftarkan diri dengan mendownload aplikasi Lindungi Hakmu. 

"Karena sekolah ini sekolah boarding school dimana adik-adik tidak menggunakan ponsel. Maka, bapak dan ibu guru saya harap bisa membantu prosesnya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, KPU Garut juga menyaksikan proses pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan siswa siswi Al Masdhuki Boarding School Garut, yang pada hari ini akan memilih Presiden Badan Eksekutif Siswa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut