get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Penampilan Pencak Silat dan Santunan HPSI Gajah Putih Mega Paksi Pusaka Warnai Peringatan HUT RI

Senin, 22 Agustus 2022 | 05:57 WIB
header img
Penampilan pencak silat dalam peringatan HUT RI ke-77 oleh HPSI DPP Gajah Putih Mega Paksi Pusaka di Jalan Raya Kamojang Minggu (21/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Himpunan Pencak Silat Indonesia (HPSI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gajah Putih Mega Paksi Pusaka menggelar acara penampilan pencak silat yang dilaksanakan di Jalan Raya Kamojang, Kampung Ciparay Bongkor, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Minggu (21/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, disuguhkan berbagai penampilan pencak silat anak-anak yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut, Nurodin mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga atas kehadiran berbagai pihak atau organisasi yang melaksanakan kegiatan untuk melestarikan budaya di Kabupaten Garut.

"Karena memang di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik itu, ada satu bidang namanya Bidang Ketahanan Bangsa, yang di dalamnya ada salah satu sub, yaitu sub ketahanan sosial dan budaya," katanya.

Sambung Nurodin, ia menyampaikan dalam memahami cara melestarikan ketahanan bangsa, harus diawali dengan ketahanan sosial budaya yang memang memerlukan semangat yang tinggi.

"Karena ketika kita melestarikan budaya leluhur, kita akan berhadapan dengan banyaknya budaya luar yang hadir di lingkungan kita," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut