get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Video Longsor Galian Pasir Leles Garut Beredar di TikTok, Polisi: Kegiatan Teknik Tambang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 06:12 WIB
header img
Sejumlah kendaraan berat berupa bechoe dan truk berada di areal longsor kawasan galian pasir wilayah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id – Video longsor di lokasi galian pasir wilayah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, beredar di TikTok. Rekaman visual yang memperlihatkan detik-detik runtuhnya tebing di areal tambang pasir itu menuai respons beragam dari netizen. 

Akun TikTok Dzaki berkomentar bahwa apa yang terlihat dari video tersebut merupakan dampak dari eksploitasi alam. "Itu mengingatkan kita untuk segera berhenti mengeruk gunung," tulisnya seperti terpantau MPI, Senin (29/8/2022). 

Netizen lain bernama akun Harryaguswidodo mengungkapkan hal yang sama. "Alam gak nerima," komentarnya. 

Pada Senin petang, video yang diunggah akun Hamba Allah ini setidaknya mendapat 20 komentar dan 759 suka. Sementara itu, Kapolsek Leles Iptu Erwin Hermawan menyebut video tersebut direkam pada Minggu (28/8/2022). 

"Pada hari Minggu sekira pukul 15.45 WIB material (pasir) tersebut mulai turun. Ada seorang yang ada di loksi memvideokan momen tersebut sehingga beredar serta menimbulkan asumsi yang beragam," kata Iptu Erwin Hermawan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut