get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Lantik dan Kukuhkan Pengurus Kwaran Cabang Malangbong Garut Periode 2022-2025

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:08 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat menyematkan tanda Kepengurusan Kwaran Cabang Malangbong Garut. Rabu (31/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Ranting Pengurus dan Dewan Kerja ranting serta Kwartir Ranting (Kwaran) Cabang Malangbong Garut periode 2022-2025. Rabu (31/8/2022).

Turut hadir juga Camat Malangbong, Aliyudin, Kapolsek Malangbong AKP Zaenuri, dan para pengurus Kwaran Cabang Malangbong yang akan dikukuhkan, dan yang lainnya.

Kepada iNews.id, Helmi Budiman mengatakan, ini merupakan bagian dari mekanisme organisasi kepengurusan yang lama sudah selesai diganti dengan yang baru. "Ya alhamdulilah semua lengkap dilantik dan dikukuhkan hari ini.", ungkapnya.

Langkah Pemerintah Kabupaten Garut untuk menggerakkan Pramuka, dikatakan Helmi, Saat ini Pramuka adalah suatu bidang yang dibawah naungan Dinas Pariwisata dan olahraga (Dispora), dari sisi lainnya Pemerintah mendorong bagaimana Pramuka ini merupakan kewajiban Pendidikan ekstrakulikuler.

"Memang Pramuka ini sudah sangat lama, wajib semua siswa ikut Pramuka di sekolah, bukan hanya saja pintar, anak itu harus berkarakter, Nah, pendidikan karakter itu adanya di Pramuka, Value yang harus dimiliki, mulai dari Trisatya, Dasadharma, Pramuka mengajarkan itu semua.",terangnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut