get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ribuan Jaket Oscar Buatan Garut Akan Diekspor ke Luar Negeri

Jum'at, 02 September 2022 | 07:04 WIB
header img
Jaket berbahan dasar oscar yang diproduksi Deden sebagai salah seorang pelaku usaha yang fokus terhadap pengolahan oscar. Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNews.id – Dalam waktu dekat, sebanyak 2.000 jaket oscar yang merupakan produk fesyen buatan para pelaku usaha di Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan diekspor ke luar negeri, yakni ke Jeddah, Arab Saudi.

Produk fesyen berbahan dasar oscar ini mulai banyak digandrungi oleh masyarakat. Oscar ini sendiri merupakan material sintetis yang menyerupai kulit.

Salah satu daerah yang fokus mengembangkan fesyen berbahan dasar oscar ini adalah Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota.

Potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Sukamenteri ini disadari betul oleh Lurah Sukamenteri, Irwan Sutiawan, yang baru saja dilantik. Ia menilai bahwa potensi olahan oscar tersebut bisa meningkatkan sektor perekonomian khususnya di wilayah pemerintahannya.

"Pertama adalah tentunya kita akan berbicara terkait masalah promosi, bagaimana sebuah produk ini bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Garut, terus yang kedua kita akan menggandeng beberapa para buyer (pembeli)," ujar Irwan. 

Sambung Irwan, pihaknya akan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Sukamenteri, khususnya yang bergerak di produk jaket semi kulit atau oscar, serta menggali potensi-potensi lain yang dimiliki oleh Kelurahan Sukamenteri.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut