get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan JUT, Permudah Para Petani

Selasa, 06 September 2022 | 16:15 WIB
header img
Jalan usaha tani di Kampung Cihideung, Desa Mekartani, yang menghubungkan dengan Kampung Bantar Pacing, Desa Karangagung, yang sudah beres tahap pembangunan. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, realisasikan dana desa tahap II tahun anggaran 2022 yang salah satunya dengan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 750 meter.

Pembangunan JUT tersebut menghubungkan dua desa, yaitu Desa Mekartani dengan Desa Karangagung, dari Kampung Cihideng dengan Kampung Bantar Pacing.

Saat ditanyai langsung oleh wartawan iNewsGarut.id, Sektretaris Desa (Sekdes) Mekartani, Rudy mengatakan, hari ini, Senin (5/9/2022), pihaknya melakukan monitoring pembangunan JUT yang bersumber dari anggaran dana desa. 

"Jalan ini kami bangun menghubungkan Desa Mekartani sama Desa Karangagung, tujuannya supaya pergerakan ekonomi di Desa Mekartani atau di kedua desa tersebut bisa berjalan dengan dibangunnya jalan ini," katanya.

Menurutnya, dibangunnya JUT ini karena kebetulan mata pencaharian masyarakat di wilayahnya ini kebanyakan bertani, khususnya daerah pesawahan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut