Logo Network
Network

Sebanyak 4682 KPM di Kersamanah Garut Dapat BLT BBM, Camat Tegaskan Bantuan Harus Utuh

Hendrik Prima
.
Rabu, 14 September 2022 | 17:30 WIB
Sebanyak 4682 KPM di Kersamanah Garut Dapat BLT BBM, Camat Tegaskan Bantuan Harus Utuh
Penyaluran BLT BBM Subsidi dan BPNT Tunai di Desa Nanjung Jaya, Kersamanah, Garut. Rabu (14/9/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Pasca Kenaikan Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi beberapa waktu lalu. Pemerintah menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat dalam rangka upaya untuk memulihkan kondisi ekonomi dan meningkatkan kembali daya beli masyarakat yang saat ini anjlok akibat kenaikan BBM.

Dari informasi yang dihimpun iNews.id, sebanyak 4682 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Se-Kecamatan Kersamanah Garut mendapatkan BLT BBM Subsidi untuk dua bulan yakni bulan September dan Oktober.

Saat diwawancara, Camat Kersamanah, Muhrom Effendi mengatakan, hari kedua Penyaluran BLT BBM dan BPNT tunai sekarang ini di Desa Nanjung Jaya, "kami menyarankan sebelum mendapatkan bantuan itu disediakan pelayanan Vaksin, bagi yang belum di Vaksin harap di Vaksin terlebih dahulu.", ungkapnya.

Saat ditanya Wajib untuk Vaksin sebelum mendapatkan BLT BBM, Muhrom menjelaskan," Ya memang karena kita di Intruksikan Pak Dandim dan Pak Kapolres pada waktu zoom di usahakan karena momen yang tepat, sebelum menerima bantuan dilayani Vaksin terlebih dahulu.", jelasnya.

Masyarakat menerima BLT BBM senilai Rp 150 ribu satu bulan, untuk dua bulan jadi Rp.300 ribu, ditambah BPNT tunai Rp.200 ribu untuk satu bulan, jadi Total bantuan untuk masyarakat senilai Rp.500 ribu.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini