get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sebanyak 2676 Sopir di Kabupaten Garut Dapat BLT BBM

Kamis, 24 November 2022 | 17:42 WIB
header img
Ratusan Sopir Angkutan berkumpul di Kantor DPC Organda Garut Untuk Mendapatkan BLT BBM. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kabupaten Garut, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) bagi 2676 Sopir Angkutan Kota, Angkutan Pedesaan, dan Angterkot bertempat di Halaman Kantor Setempat. Kamis (24/11/2022).

Ketua Organda Garut, Yudi Nurcahyadi, mengatakan, Pemerintah menggulirkan BLT BBM ini atas intruksi Presiden dan Intruksi Menteri Keuangan, dimana alokasi BLT BBM ini 2 persen daripada DAU.

"alhamdulilah hari ini sudah di transfer dari Pemkab Garut melalui Dinas Perhubungan, yang menunjuk BPR untuk mendistribusikan bantuan kepada Anggota DPC organda Garut, juga besok ada untuk Kusir Delman, dan Ojeg pangkalan juga,"ungkapnya.

Yudi menyebut Total untuk Anggota Organda sebanyak 2676 Supir Angkutan Kota, Angkutan Pedesaan, dan Angterkot,"untuk Kusir Delman itu di luar kuota Organda, termasuk ojeg pangkalan dan Ojol, itu punya kanal masing-masing,"ujarnya.

Bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) itu sebesar Rp.150 ribu untuk Satu bulan, " jadi semua mendapatkan Rp.450 ribu untuk 3 bulan, dan target dalam satu hari 150 orang untuk penyalurannya,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut