get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kodim 0611/Garut Gelar Pembukaan Giat Binsiap APWIL dan PUANTER Semester II Tahun 2022

Kamis, 15 September 2022 | 12:28 WIB
header img
Pembukaan Binsiap APWIL dan PUANTER Semester II Tahun 2022 Kodim 0611/Garut. Foto (dok Pendim Garut)

GARUT,iNewsGarut.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/ Garut menggelar pembukaan Binsiap APWIL dan PUANTER semester II Tahun 2022 yang bertempat di Aula Graha Bakti. Kamis (15/9/2022).

Dalam kegiatan itu dihadiri Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0611/Garut, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo menyampaikan, dihadapkan dengan dengan perkembangan wilayah saat ini semakin kompleks, yang diiringi dengan spektrum permasalahan dan tantangan yang komplikatif, menuntut adaptabilitas dan fleksibilitas penyelenggaraan Binter oleh satuan wilayah binaan.

Menyikapi hal tersebut, Sambung Dandim, TNI AD berupaya melaksanakan pembinaan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit komando kewilayahan.

"Sesuai pasal UU No 34 tahun 2004 tentang TNI menyatakan bahwa salah satu tugas poko TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan pertahanan di darat,", ungkapnya.

Masih kata Dandim, dalam aplikasinya pemberdayaan wilayah itu dilakukan oleh unsur komando kewilayahan dengan metode binter. "Sehingga binter menjadi fungsi utama TNI AD dengan sasaran untuk mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.", ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut