get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kampung Cuanki di Garut Diresmikan Wagub Jabar

Sabtu, 17 September 2022 | 10:57 WIB
header img
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, saat meresmikan Kampung Cuanki di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (16/9/2022). Foto Istimewa.

GARUT,iNewsGarut.id – Kampung Cuanki di Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Cuanki, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Jumat (16/9/2022). 

Kampung Cuanki ini menaungi sebanyak 45 pelaku usaha cuanki rumahan. 

Wagub Jabar mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar terus mengupayakan pemulihan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Keluarga besar pengusaha cuanki ini adalah aset bagi kami. Merupakan kebanggaan dimana ada kegiatan ekonomi yang mempunyai nilai tambah dan kegiatan untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Ia mengapresiasi inisiatif yang dilakukan para pelaku usaha untuk mewujudkan Kampung Cuanki. Melalui Pos UKK, pelaku usaha cuanki mampu berkembang dengan dukungan dari Pemdaprov Jabar dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut. 

“Saya berharap tidak hanya di wilayah ini. Harapan kami tolong ke desa dan kecamatan lain diberikan pengertian tentang cuanki,” harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut