Logo Network
Network

Wabup Garut Berikan Uang Duka Kepada Korban Musibah Longsor di Cisompet

Dindin
.
Jum'at, 23 September 2022 | 17:15 WIB
Wabup Garut Berikan Uang Duka Kepada Korban Musibah Longsor di Cisompet
Wabup Garut, Helmi Budiman berikan uang duka kepada keluarga korban longsor di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jum'at,(23/9/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT,iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman bersama rombongan, mengunjungi kediaman keluarga Pardi (65),warga Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, yang pada Kamis (22/9/2022) malam tadi telah tertimpa musibah longsor akibat terus diguyur hujan deras.

Bangunan rumah milik Pardi ini semuanya rata dengan tanah dan hanya tersisa puing-puing reruntuhan rumah saja.

Yang paling menyedihkan, istri Pardi yang bernama Iyom (65), meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan rumahnya sendiri. Sedangkan Pardi, ia mengalami luka pada tubuh bagian bawah sehingga dirinya harus dilarikan ke Rumah Sakit Pameungpeuk Garut untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Ketua RW Kampung Cibitung, Asep Rahmat, saat diwawancarai iNewsGarut.id menerangkan bahwa kejadian longsor di wilayahnya ini terjadi sekitar pukul 22.15 WIB, akibat diguyur hujan deras sejak subuh sampai malam hari.

"Ini kejadiannya karena diguyur hujan deras dari pagi sampai malam mengakibatkan longsor. Longsor tersebut menimpa rumah milik keluarga Pak Pardi, terus Pak Pardinya selamat, tapi istrinya meninggal dunia," terangnya, Jum'at (23/9/2022).

Ia menyebut hari ini ada juga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, yang diwakili oleh Wabup Garut bersama rombongan.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini