get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Longsor Terjang Sejumlah Ruas Jalan dan Pemukiman Warga di Kecamatan Singajaya

Sabtu, 24 September 2022 | 09:20 WIB
header img
Camat Singajaya bersama unsur-unsur terkait saat melakukan pengecekan di salah satu titik lokasi terjadi bencana longsor. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT,iNewsGarut.id – Musibah longsor terjang sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga di wilayah Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Hal tersebut diakibatkan selama dua hari kemarin wilayah Garut Selatan terus diguyur hujan deras.

Menurut laporan yang sudah terdata oleh pemerintahan setempat, longsoran tersebut menimpa beberapa desa di wilayah Kecamatan Singajaya, diantaranya di Desa Girimukti, Karangagung, Ciudian, Pancasura, dan Singajaya.

Camat Singajaya, Dadang Muhidin menyebut wilayahnya ini selama 2 malam 1 hari diguyur hujan deras. Sedangkan dengan hujan deras yang semalam terjadi beberapa bencana, yang paling berat adalah jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Singajaya dengan Kecamatan Cihurip.

"Ini memang ada jalan yang amblas sekitar 35 meter putus jalannya sehingga ini memerlukan penanganan yang mungkin cukup serius," ucapnya saat diwawancarai awak media pada saat monitoring lokasi bencana, Jum'at (23/9/2022).

Ia menambahkan, warga masyarakat setempat bekerjasama secara gotong-royong membuat jalan darurat agar dapat dilalui sepeda motor. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut