get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Berharap Porprov Jabar XIV Target Masuk 10 Besar

Selasa, 27 September 2022 | 06:28 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menghadiri Rapat Persiapan Panitia Daerah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, Senin (26/9/2022). (Foto : istimewa)

GARUT,iNewsGarut.id – Untuk target Kabupaten Garut di Porprov Jawa Barat XIV Tahun 2022 Masuk 10 besar, Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, seusai melaksanakan Rapat Persiapan Panitia Daerah Porprov Jabar, di Aula Kampus 4 Universitas Garut (Uniga), Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (26/9/2022).

Karena pelaksanaan Porprov ini digelar di beberapa kabupaten di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Garut, maka pihaknya akan membentuk koordinator wilayah (korwil) untuk memudahkan koordinasi di Porprov nanti.

"Kita akan bentuk koordinator wilayah memudahkan Koordinasi di Porprov nanti,"ujarnya.

Wabup Garut memaparkan, meski masih dirasa kurang, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2022, pihaknya sudah mengalokasikan dana sekitar Rp4.4 miliar rupiah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan untuk panitia daerah sekitar Rp2.25 miliar rupiah.

"Tapi itu masih kurang kenapa? Karena kita sebenarnya berharap porprov itu kan biayanya dari provinsi, karena ini kan di provinsi ini kan arena provinsi, kalau kita kan Porkab (pekan olahraga kabupaten), nah ini kan Porprov nah ternyata Porprov itu hanya menyiapkan untuk honor wasit, itu sama honor, hanya itu berarti kan yang lain diserahkan ke daerah," papar Wabup Garut.

"Ada juga yang kita bukan sebagai tuan rumah, makanya kita harus kirimkan beberapa tim ke beberapa kabupaten yang ada di Jawa Barat, kita bagi menjadi 5 panitia, 5 pimpinan di wilayah," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut