get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Lokasi Pergerakan Tanah dan Longsoran di Desa Girimukti Perlu Pengkajian Teknis

Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:57 WIB
header img
Lokasi tanah longsor dan pergeseran tanah Desa Girimukti Kecamatan Singajaya. Foto iNewsgarut.id/Indra.

GARUT,iNewsGarut.id – Sekertaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), didampingi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pemerintah Desa (Pemdes) Girimukti, meninjau langsung kondisi terkini lokasi bencana yang terjadi di wilayah Kecamatan Singajaya, Minggu (2/10/2022).

Berdasarkan hasil tinjauannya, Nurdin mengatakan bahwa kedatanganya dan rombongan dalam rangka melihat perjalanan ataupun upaya-upaya yang sifatnya tanggap darurat.

Seperti yang sudah ditetapkan bahwa pada satu minggu ke belakang oleh Pemerintah Kabupaten Garut bahwa menetapkan tanggap darurat selama 7 hari untuk wilayah bagian selatan.

"Dari lima kecamatan yang memang kondisi pada waktu itu terjadi bencana banjir dan longsor, mulai dari Kecamatan Pameungpeuk, Cisompet, Banjarwangi, Singajaya dan Cibalong," sebutnya.

Lanjut Nurdin, hari ini pihaknya mengecek sejauh mana akan memperpanjang tanggap darurat yang kedua jikalau masih ada kejadian bencana.

"Hari ini saya ingin melihat dari Amlong Jalan Poros Singajaya - Cihurip bagaimana sebetulnya posisi Amlong. Karena Amlong itu sangat penting bagi mobilitas masyarakat sehingga kita sudah tetapkan sebagai tanggap darurat," kata Nurdin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut