get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ini 7 Pelanggaran yang Disasar Polisi dalam Operasi Zebra Lodaya 2022 di Garut

Senin, 03 Oktober 2022 | 23:03 WIB
header img
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat.Foto.iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2022 akan berlangsung selama 14 hari ke depan atau dua minggu, yakni 3-16 Oktober 2022. Prioritas penindakan dilakukan pada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan hal membahayakan lainnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, menyebut pihaknya akan menyasar tujuh pelanggaran prioritas selama operasi berlangsung. Jika ditemukan pengemudi dan pengendara motor yang melakukan tujuh pelanggaran tersebut, maka pihaknya tidak akan segan untuk memberikan blanko teguran.

"Kita kedepankan blanko teguran jika ada yang melanggar. Ada tujuh pelanggaran prioritas yang akan kami sasar dalam Operasi Zebra Lodaya 2022 di Garut," kata AKP Undang Syarif Hidayat, Senin (3/10/2022).

Kasat Lantas Polres Garut ini menyebut tujuh pelanggaran prioritas ini terdiri dari menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi mobil atau pengendara motor di bawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak mengenakan sabuk pengaman serta pengendara tak memakai helm SNI.

"Lalu pelanggaran kelima pengemudi atau pengendara di bawah pengaruh alkohol, keenam pelanggaran batas kecepatan, dan terakhir ketujuh itu melawan arus. Jika petugas menemukan sejumlah pelanggaran ini, akan ditindak," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut