get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Fekon Uniga Kolaborasi Dengan TDA Gelar Pesta Wirausaha, Pemkab Garut Beri Apresiasi

Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:29 WIB
header img
Pesta Wirausaha Garut 2022 yang dilaksanakan di Universitas Garut, Jalan Raya Hampor, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (5/10/2022).(Foto.Istimewa)

GARUT,iNewsGarut.id – Melalui Fakultas Ekonomi (Fekon) yang bekerja sama dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Universitas Garut (Uniga) menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Pesta Wirausaha Garut 2022”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Kampus Uniga, Jalan Raya Hampor, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (5/10/2022).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah (Asda) 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Teti Sarifeni. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh 85 stand produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut, yang didominasi oleh produk makanan dan pakaian.

Asda 2 Garut, Teti Sarifeni menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyambut baik kegiatan ini karena dinilai sejalan dengan arah kebijakan pembangunan jangka menengah Kabupaten Garut Tahun 2019-2024, di antaranya peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi daerah, iklim usaha dan daya saing, serta memperluas kesempatan kerja.

“Dilakukan dengan upaya percepatan penumbuhan dan rasio kewirausahaan melalui penumbuhkembangan wirausaha dengan menyinergikan dan memperkuat koordinasi program lintas sektor yang mengacu kepada Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang pengembangan kewirausahaan nasional,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi khususnya kepada mahasiswa, sehingga nantinya setelah lulus tidak hanya berpikir untuk menjadi pegawai, namun bisa menciptakan lapangan usaha sendiri atau berwirausaha.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut