get app
inews
Aa Read Next : Tim Pengabdian Masyarakat UNIGA Berikan Pendampingan Pengrajin Eceng Gondok Desa Sukamukti

Fekon Uniga Kolaborasi Dengan TDA Gelar Pesta Wirausaha, Pemkab Garut Beri Apresiasi

Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:29 WIB
header img
Pesta Wirausaha Garut 2022 yang dilaksanakan di Universitas Garut, Jalan Raya Hampor, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (5/10/2022).(Foto.Istimewa)

“Memang misi kita juga untuk fakultas ekonomi ini bukan hanya mereka untuk bisa bekerja tapi juga untuk bagaimana menciptakan lapangan kerja, dan mudah mudahan dengan adanya (kegiatan) seperti ini menjadi inspirasi untuk mahasiswa, jadi mereka mau berwirausaha,” katanya.

Senada dengan Asda 2 Garut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut, Nia Gania Karyana mengungkapkan, bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Garut ini.

“Jadi di saat-saat memang pemerintah daerah punya keterbatasan sarana prasarana dan anggaran nah ternyata ada institusi pendidikan yang mengadakan ini, ini kan akan meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat yang akan mendorong mahasiswa untuk bisa menjadi wirausaha,” ucapnya.

Nia Gania berharap, kegiatan ini bisa melatih para mahasiswa untuk menjadi seorang wirausahawan mengingat ke depannya tantangan untuk memperoleh lapangan kerja tentunya tidak mudah, karena setiap tahunnya lulusan dari perguruan tinggi terus bertambah.

“Yang jelas terima kasih kepada Fekon Uniga dengan TDA yang sudah berkiprah meningkatkan ekonomi Kabupaten Garut,” tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut