get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jembatan Putus, Warga Perbatasan Garut - Tasikmalaya Selatan Gunakan Rakit Untuk Menyebrang Sungai

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:53 WIB
header img
Terdesak, warga di perbatasan Garut - Tasikmalaya buat rakit untuk penyebrangan. Foto iNewsgarut.id/Indra.

GARUT,iNewsGarut.id – Warga Garut Selatan tepatnya di wilayah Cidahu, Desa Simpang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya terdampak dengan peristiwa Jembatan Gantung Merah Putih Sungai Cikaengan yang terputus beberapa waktu lalu.

Tidak ada jalan lain yang bisa mereka lewati, selain harus rela menggunakan rakit hasil swadaya dan berenang demi melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satu perangkat Desa Simpang, Sugiri (40) saat diwawancarai dilokasi oleh iNewsGarut.id mengatakan, putusnya jembatan merah putih ini sangat berdampak bagi kegiatan masyarakat terutma kegiata  ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakt.

"Jembatan yang putus tersebut penghubung antar kabupaten yaitu dari Desa Simpang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut menuju Desa Campakasari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, dan jembatan ini sangat vital bagi masyarakat di perbatasan ini," ungkapnya, Sabtu (8/10/2022).

Lanjut Sugiri, Jembatan Merah Putih yang putus ini sepanjang 75 meter dan lebar 1,2 meter, serta sangat dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari, oleh karena itu warga inisatif membuat rakit untuk menyeberangi sungai.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut