get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sikapi Insiden Stadion Kanjuruhan Secara Konstruktif, Bobotoh Persib di Garut Dapat Penghargaan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:20 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan penghargaan pada sejumlah koordinator Bobotoh Persib Bandung di Mapolres Garut, Rabu (12/10/2022).

GARUT,iNewsGarut.id – Polres Garut memberikan sejumlah penghargaan pada komunitas Bobotoh Persib Bandung. Penghargaan diberikan pada Viking Distrik Garut, Ultras 26CC Garut, Bomber, The Bombs dan Garman.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan selama ini kerja sama antara sejumlah komunitas Bobotoh Persib Bandung dan aparat kepolisian di Garut telah dibangun dengan baik. Salah satu bentuk komunikasi yang terjalin adalah terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

"Komunikasi selalu intens dilakukan antara kepolisian dan para suporter Persib Bandung. Pada saat momentum di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu, beliau-beliau ini selalu memberikan masukan terkait evaluasi, terkait masalah-masalah penyelenggaraan persepakbolaan di Garut, termasuk korelasinya dengan liga-liga di tingkat nasional," kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Garut, Rabu (12/10/2022).

Ia menjelaskan bahwa penghargaan diberikan karena para Bobotoh di Garut tidak bersifat reaktif saat insiden maut di Stadion Kanjuruhan terjadi. "Mereka justru bersifat konstruktif, langsung memberikan masukan termasuk mengevaluasi persepakbolaan di Garut," ujarnya. 

Kapolres Garut memahami bahwa saran dan masukan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kelancaran dalam penyelenggaraan dari liga yang digelar. AKBP Wirdhanto Hadicaksono pun memastikan akan memberikan bantuan semaksimal mungkin demi terciptanya kondusifitas di wilayah Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut