get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rumah Janda Tua Rubuh, Anggota DPRD Garut Apresiasi Gotong Royong Warga

Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:03 WIB
header img
Rumah Janda Tua di Malangbong Garut Rubuh Diterpa Angin Kencang dan Hujan. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Rumah Emak Katnah, Warga Kampung Caringin, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Garut, Rubuh diterpa Angin Kencang. Peristiwa roboh nya rumah Janda tua itu terjadi pada hari Senin (11/10/2022).

Musibah yang dialami Emak Katnah seorang Janda Tua mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Garut Komisi IV, Yudha Puja Turnawan, dengan melihat langsung kondisi rumah emak Katnah. Di lokasi Yudha didampingi Camat Malangbong, Aliyudin, serta Kepala Desa Cilampuyang, Agus Samsudin, dan yang lainnya.

Pada kunjungan nya itu, Yudha memberikan santunan berupa uang tunai dan Sembako pada korban yang tertimpa musibah. "saya menitipkan uang Rp. 1 juta ke Pak Ade Sugandi ketua RT 07 dan memberikan santunan sembako buat emak katnah,"ungkap Yudha. Rabu (13/10/2022).

Yudha pun mengapresiasi gotong royong Warga Kampung Caringin, yang melakukan Swadaya membangun kembali rumah Emak Katnah yang rubuh diterpa angin kencang dan hujan.

"Saya mengapresiasi begitu kokohnya kegotongroyongan warga kampung Caringin yang langsung memperbaiki rumah emak katnah secara swadaya. Dalam waktu dua hari rumah ambruk emak katnah sudah mulai berdiri kembali berkat swadaya masyarakat, dan alhamdulilah kondisi Emak Katnah baik-baik saja,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut