get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tiga Ruang Kelas Rusak Siswa Terpaksa Belajar di Halaman Sekolah Gunakan Terpal

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:50 WIB
header img
Siswa SDN Majasari III, Cibiuk, Garut, Terpaksa Belajar di Luar Kelas Gunakan Terpal. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri Majasari III, Cibiuk, Garut, Jawa Barat, rusak parah. Siswa terpaksa belajar di halaman sekolah menggunakan terpal.

Pantauan iNewsgarut.id, Selasa (18/10/2022) pagi, Siswa Siswi belajar di luar dikarenakan ruang kelas mereka sudah bertahun-tahun rusak parah dan tidak dipakai lagi untuk kegiatan belajar mengajar.

" Ya belajar di luar, kelasnya Rusak, sudah lama belajar di luar, takut ambruk ruang kelasnya,"ungkap Titin Fartini, salah seorang Kelas V SDN Majasari III.

Titin berharap mempunyai kembali ruangan kelas yang baru agar dapat belajar kembali di ruangan kelas yang aman dan nyaman.

"Ingin punya kelas baru lagi, biar nyaman belajar nya, kalau di luar Ya terpaksa karena tidak ada ruangan kelas lagi,"ucapnya.

Pihak sekolah pun memberlakukan Shift untuk kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, Hal itu diungkapkan Amir Husein Salah satu Guru, menurutnya, pemberlakuan belajar di dalam kelas gantian, misal yang saat ini belajar di luar kelas III,IV,V, dan yang didalam kelas I,II,VI.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut