get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tiga Ruang Kelas SDN Majasari III Rusak, Ini Penjelasan Korwil UPT Pendidikan Cibiuk

Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:00 WIB
header img
Korwil UPT Pendidikan Kecamatan Cibiuk Saat Ditemui iNewsgarut.id, di Kantornya. Foto (Hendrik Prima).

GARUT, iNewsGarut.id – Tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Majasari III, Cibiuk, Garut, rusak parah, sehingga Siswa belajar di halaman sekolah. Pihak sekolah pun melakukan upaya agar belajar tetap berjalan dengan melakukan Shift.

Menurut keterangan dari salah satu Guru di SDN tersebut, yakni Amir Husen, saat ditemui iNewsgarut.id, mengatakan, bahwa pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan tiga ruangan kelas itu ke Pihak Dinas, namun sampai saat ini ajuan itu belum kunjung tiba.

" Sudah pengajuan terkait tiga ruangan kelas ini, namun belum ada juga datang bantuannya, Ya terpaksa siswa belajar di luar ruangan dulu untuk menghindari hal -hal yang tidak diinginkan," ujar Amir saat dijumpai iNewsgarut.id, Selasa (18/10/2022) Kemarin.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan, Kecamatan Cibiuk, Ade Udin saat ditemui di kantornya membenarkan bahwa terkait dengan Tiga ruangan kelas SDN III Majasari III yang rusak itu sudah ada pengajuan sebelumnya.

"memang ada pengajuan, bahkan Saya mulai dari perbaikan Dapodik dengan operatornya waktu itu, karena salah satu syarat mendapatkan bantuan itu minimal kerusakan bangunan 75 persen,"ujarnya.

Menurutnya, Operator sekolah tidak bisa menganalisa kerusakan, dari mulai atap dan lainnya, jumlah akumulatif nya harus diatas 75 persen, "itu syarat nya agar mendapatkan bantuan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut