get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hasil Karya Seni Siswa SLB At-Turmudzi II Malangbong Garut Tampil di Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:03 WIB
header img
SLB At-Turmudzi II Malangbong Garut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tampilkan Kreasi Seni Siswa. Foto (Hendrik Prima).

GARUT,iNewsGarut.id – Puluhan pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) At - Turmudzi II, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, menunjukkan kretifitasnya dihadapan para orangtua masing - masing. Momen kali ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Kamis (20/10) yang digelar di halaman sekolah.

Pada kegiatan tersebut, beragam kreasi penampilan seni dan karya anak - anak ditampilkan. Seperti lantunan shalawat, penyebutan huruf Hijaiyah dengan menggunakan bahasa isyarat dan fashion show. Alhasil, para orangtua pun menanggapi dengan penuh rasa syukur dan bangga. 

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang orangtua siswa kelas VII SMPLB At - Turmudzi II yakni Nurhayati bahwa dirinya sangat terharu dan bangga melihat putranya tampil dengan penuh semangat. Nurhayati menilai, penampilan yang ditunjukkan anaknya sangatlah bagus.

"Anak saya di sekolah ini sudah 12 tahun lamanya. Dan saya sangat mengerti, dimana anak saya mengalami kesulitan berbicara sejak kecil namun, pada penampilan kali ini, anak saya begitu ceria dan bersemangat, " Tutur Nurhayati. 

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Suparman, menuturkan, Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin setiap tahun, dan ini sebagai kesempatan para siswa untuk menampilkan kreasi Seni nya, ada yang membaca Alqur'an Surat-surat Pendek, ada yang Pidato, ada juga Fashion Show Busana Muslim, termasuk juga kerajinan tangan, dan Cemilan hasil karya mereka (Para Siswa).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut